Home » » Bunga dari kulit jagung

Untuk mempercantik ruangan yang ada dirumah anda, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli aksesoris atau benda lain untu...



Untuk mempercantik ruangan yang ada dirumah anda, anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli aksesoris atau benda lain untuk mempercantik ruangan. Cukup dengan bahan yang sudah tidak dipakai lagi kita dapat membuat ruangan menjadi menarik untuk dilihat. Salah satu bahan tersebut adalah kulit jagung. Umumnya orang akan langsung membuang kulit jagung ini karena tidak dipakai lagi. Tapi bagi orang yang kreatif akan memanfaatkan kulit jagung ini sebagai benda kerajinan. Kulit jagung bisa dibuat bunga,pigora,dll. Kali ini akan membahas cara membuat bunga dari kulit jagung.

Berikut akan saya jelaskan cara membuat bunga dari kulit jagung :

1. Siapkan bahan dan alat
Seperti gunting,kulit jagung yang sudah direbus dan dikeringkan,lem tembak,pewarna                         makanan,biting.

2. Pewarnaan
Rebus air yang sudah diberi warna sesuai dengan keinginan,misalkan daunnya warna hijau jadi           tuang pewarna makanan yang berwarna hijau selanjutnya untuk tangkainya,mahkota bunga lalu         masukkan kulit jagung sampai warnanya meresap. Jika sudah, tiriskan kulit jagung lalu angin-anginkan agar kering dan warnanya awet.

3. Pembentukan
Jika sudah kering saatnya untuk membentuk pola daun dan mahkota bunga. Cara membentuk             daunnya seperti bentuk daun pada umumnya. Untuk bentuk mahkota bunga bisa buat bentuk yang       sederhana saja. Cukup dengan pola berbentuk oval lalu sambung dengan menggunakan lem                 tembak. Untuk rantingnya hanya dililitkan kulit jagung saja.

4. Perangkaian
Bagian ini hanya merangkai bunga dengan menggunakan lem. Tempelkan daun-daun dibagian           tengah ranting. Untuk mahkota bunganya tempelkan dibagian ujung ranting.

5. Peletakan
Letakkan bunga yang sudah dibuat pada vas bunga atau botol cantik untuk diletakkan di meja ruangan,pojok ruangan,dll untuk mempercantik ruangan.

Membuat bunga dari kulit jagung sangat mudah bukan? Tidak mengeluarkan banyak biaya untuk membuatnya. Benda kerajinan juga memiliki nilai ekonomis untuk dijual seperti bunga dari kulit jagung ini. Coba buatlah berulang-ulang agar hasilnya lebih bagus dan modifikasi kan lagi sesuai dengan kreativitasmu.

0 komentar:

Posting Komentar